Mengusir Nyamuk Dengan Sereh

Musim kamarau yang biasa terjadi pada bulan Oktober hingga November menimbulkan probelmatika seputar kesehatan dikalangan masyarakat. Pergantian musim hujan ke musim kemarau sering mendatangkan pasukan nyamuk yang lebih banyak dari biasanya.

Musim kemarau juga sering menyebabkan terjadinya dehidrasi. Sehingga imune seseorang bisa saja turun secara dratis, belum lagi ulah si nyamuk 'nakal' yang menularkan penyakit. Nyamuk sering menjadikan tempat gelap dan lembab sebagai sarangnya. Hal itu pula yang mempercepat nyamuk menularkan penyakit.

Demi meminimalisir serangnya nyamuk serta penggunaan nyamuk dalam berbagai macam muali dari semprot, bakar maupun lotion. Ada kiat sehat untuk mengusir nyamuk, yakni potongan sereh.

Anda juga bisa membeli minyak sereh yang terdapat di apotik lalu mencampurkannya dengan air, setelah itu pergunakan campuran air tersebut untuk mengepel lantai. Berikut ini cara jitu usir nyamuk dengan potongan sereh.

Caranya : 
1. Ambil beberapa batang sereh
2. Potong tipis batang sereh
3. Taruh potongan btatang sereh pada wadah
4. Letakan wadah yang berisikan potongan sereh di kolong tempat tidur dan tempat lainnya yang sering dihinggapi nyamuk.

Atau dengan cara lainnya dengan sereh dipotong-potong lalu diblender dengan ditambahkan air secukupnya. Setelah itu peras dan disaring. Hasil perasannya dituangkan ke botol-botol semprot. Lalu semprot-semprot ke ruangan. Dijaimin nyamuk akan lari, dan ruangan pun harum beraroma sereh. Bisa juga untuk mengepel lantai dengan menambahkan air. 

Selamat mencoba.

Sumber : dream.co.id


mengusir nyamuk dengan sereh


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengusir Nyamuk Dengan Sereh"

Posting Komentar