Alasan Susu Kambing Lebih Baik Daripada Susu Sapi

Ketika banyak oang yang tidak menginginkan susu sapi, maka susu kambing hadir sebagai solusi terbaik. Akan tetapi, belum banyak masyarakat mengetahui manfaat yang banyak yang terkandung pada susu kambing. Susu kambing memiliki manfaat yang banyak dibandingkan dengan susu sapi, dan hanya sedikit efek negatif yang ditimbulkan. Berikut ini adalah beberapa alasan susu kambing lebih baik daripada susu sapi.

1. Susu kambing tidak menyebabkan alergi
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat utama dari susu kambing adalah bahwa susu kambing tidak menyebabkan alergi. Hal ini membuat banyak orang yang memiliki alergi terhadap susu sapi sangat dianjurkan untuk beralih mengkonsumsi susu kambing.

2. Meningkatkan metabolisme lebih baik
Studi yang dilakukan di USDA dan Prairie View A & M University menunjukkan bahwa susu kambing memiliki manfaat yang baik dalam rangka mencerna zat besi dan tembaga, terutama di kalangan individu dengan pencernaan dan penyerapan yang terbatas.

3. Memiliki zat yang hampir sama dengan ASI.
Manfaat lain sari susu kambing bahwa mereka memiliki kandungan yang hampir sama dengan air susu ibu (ASI), karena memiliki bahan kimia yang membuat jauh lebih dekat dengan susu manusia, sehingga lebih  mudah untuk dicerna dan berasimilasi dalam tubuh manusia.

4. Mampu menurunkan berat badan
Susu kambing merupakan pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Susu kambing adalah susu yang memiliki sedikit lemak, namun tetap mempertahankan tingkat tinggi protein dan asam amino esensial yang ditemukan dalam susu sapi.

5. Kaya kalsium
Banyak orang khawatir bahwa mereka perlu minum susu sapi untuk asupan kalsium dan mencegah tulang keropos. Namun, perlu Anda ketahui bahwa susu kambing juga menawarkan jumlah kalsium, asam amino triptofan, dan efek samping jauh lebih sedikit dari minum susu sapi.

6. Lebih bergizi
Susu kambing merupakan makanan yang sangat padat bergizi. Dalam satu cangkir susu kambing. Anda akan mendapatkan hampir 35% dari kebutuhan harian Anda untuk kalsium. Selain itu, masih ada kandungan fosfor, vitamin B12, protein, dan kalium yang tinggi.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Susu kambing memiliki mineral seperti selenium serta mineral lain yang sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar selalu kuatdan berfungsi dengan benar.

Demikian informasi tentang manfaat susu kambing lebih baik daripada susu sapi.

Sumber : infosehatbugar.com

susu kambing lebih baik daripada susu sapi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Susu Kambing Lebih Baik Daripada Susu Sapi"

Posting Komentar