Jenis Tanaman Dalam Ruangan Untuk Menjaga Kesehatan Anda

Tanaman sudah lama menjadi sahabat manusia dalam membantu menyediakan oksigen bagi kita, tapi bebearpa tanaman dapat membantu lebih dalam untuk kesehatan anda. Berikut ini adalah jenis tanaman dalam ruagan untuk menjaga kesehatan anda.

1. Lidah buaya/ Aloe Vera
lidah buayaTanaman lidah buaya sering dianggap sebagai penanda udara yang sudah tidak sehat dan dikenal sebagai ahli pembersih udara. Bahkan satu pot lidah buaya kurang lebih sama dengan sembilan pembersih udara biologis. Lidah buaya menyerap formaldehida monoksida, karbon dioksida, dan karbon monoksida. Pada saat lingkungan kita memiliki jumlah racun di udara telah melebihi jumlah yang sehat, maka daun pada tanaman Aloe Vera ini terlihat berbintik hitam seakan ingin memberi tahu Anda kalau artinya sinyal untuk pertolongan.




2.  Sirih Belanda/ Ivy
sirih belanda
Ivy atau lebih dikenal dengan Sirih Belanda adalah tanaman dalam ruangan paling efektif dalam menyerap formaldehida. Ukurangn Ivy per meter persegi dapat menyerap hingga 1.49gr formaldehida. Selain itu juga dapat  menyerap zat-zat berbahaya seperti benzena. Dalam 24 jam, tanaman Ivy dapta menyerap 90% dari benzena dalam ruangan. Benzena dihasilkan dari sisa pembakaran dan digunakan dalam pembuatan plastik yang beracun bagi tubuh.

3. Kaktus
kaktus
Siapa yang tidak kenal dengan tanaman kaktus yang sangat mudah perawatannya? tapi tahukah Anda ternyata kaktus sangat besar potensinya dalam menghilangkan bakteri. Selain itu dalam  kasus pencemaran, kaktus juga besar untuk mengurangi radiasi. Kaktus adalah tanaman terbaik dalam memfilter udara dan mengatasi radiasi. Kaktus juga baik sebagai penyerap karbon dioksida di malam hari untuk melepaskan oksigen sehingga adanya kaktus di dalam ruangan sangat membantu dalam tidur dan menambah kuantitas oksigen di kamar.

4. Pachira
tanaman pachira
Pachira adalah tanaman sahabat keluarga perokok. Pachira adalah penyerap asap yang baik. Kalau Anda tidak dapat mengindari perokok di rumah Anda, maka waktunya Anda memiliki tanaman ini disekitar Anda untuk membantu menyerap asap, karbon dioksida, monoksida, dan melepaskan oksigen







5.  Lili Paris/ Chlorophytum

lili parisJenis tanaman Lili Paris adalah tanaman yang dapat melakukan fotosintesis di bawah cahaya lemah dan meyerap udara berbahaya. Bahkan menurut penelitian satu pot Chlorophytum di kamar seluas 200 kaki persegi cukup untuk digunakan sebagai filter udara untuk menyerap karsinogen (formalin dan stirena) dan melepaskan oksigen. Selain itu dapat mengurai benzena dan nikotin dalam tembakau juga.

6. Suplir Adiantum
suplir adiantum
Mungkin ini adalah tanaman yang wajib dimiliki pada orang IT dan kantoran. Adiantum mampu menyerap radiasi dan menyerap Xylene dan Toluene yang dihasilkan oleh monitor dan printer. Adiantum menyerap 20 mikrogram per jam formaldehyde dan dianggap salah satu tanaman sebagai pembersih alami yang paling efektif. Apabila rumah Anda baru di cat dan ada perokok, maka Anda harus mempertimbangkan Adiantum sebagai dokter tanaman Anda.



 7. Monstera
monstera
Monstera membantu menaikkan kualitas udara di malam hari dengan menyerap CO2 dan melepaskan oksigen. Selain itu mampu menyerap formaldehida dengan baik.









8. Lidah mertua/ Sansievera

lidah mertuaSekalipun nama tanaman ini sering mengundang senyum tetapi tanaman cantik ini merupakan salah satu tumbuhan yang mampu memfilter udara dengan menyerap racun (polutan) berbahaya di udara.


Demikian informasi mengenai jenis tanaman dalam ruangan untuk menjaga kesehatan Anda. 

Sumber : doktersehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Tanaman Dalam Ruangan Untuk Menjaga Kesehatan Anda"

Posting Komentar