Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Tidur merupakan ativitas rutin mengistirahatkan tubuh dalam kegiatan sehari-hari. Tentunya banyak manfaat yang dapat diperoleh selama kita tidur, khususnya di malam hari. Salah satu manfaat tidur malam adalah untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran setelah seharian beraktifitas.

Dari sekian banyak cara orang tidur, ada yang suka tidur dengan lampu menyala, ada juga yang tidur tanpa cahaya lampu. tahukah anda? bahwa tidur di malam hari dengan lampu menyala ternyata memiliki efek negatif untuk kesehatan tubuh anda. Mungkin terdengar sepele dan beberapa orang mengabaikan. Orang yang terbiasa tidur malam dengan kondisi lampu menyala akan meningkatkan resiko penyakit kanker, kardiovaskular, gangguan sistem metabolisme dan bahkan mungkin diabetes. Berikut ini beberapa informasi bahaya tidur dengan lampu menyala :
  1.  Tidur malam dengan lampu  menyala dapat menghambat produksi melatonin. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam agar hormon melatonin tersebut dapat berporduksi lebih maksimal saat anda tertidur pulas.
  2. Tidur dengan lampu menyala sagat tidak baik wanita. Kenapa? Ini dikarenakan paparan cahaya lampu di malam hari dapat meningkatkan resiko penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. jadi para Ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan tanpa cahaya lampu.
  3. Berbagai efek buruk juga beresiko mengancam kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan tidak membiasakan diri tidur malam dengan lampu mati yang akan berakibat pada berbagai gangguan tidur, penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa.

Demikian informasi mengenai bahaya tidur dengan lampu menyala. Yukz mulai sekarang biasakan tidur dengan tanpa cahaya lampu.
   
bahaya tidur dengan lampu menyala


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala"

Posting Komentar